Kompas.com - 09/05/2013, 19:14 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon pembeli tiket kereta untuk Lebaran diminta tidak lagi mengantre di stasiun, karena pembelian bisa dilakukan melalui online atau membelinya di swalayan terdekat.

"Calon pembeli sebenarnya bisa membeli di swalayan secara on line," kata Sukendar Mulya Kepala Humas PT KAI Daop I saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/5/2013).

Sukendar menambahkan, sejak H-90 hari lebaran, kereta reguler untuk keberangkatan menjelang hari lebaran memang sudah banyak yang terjual. Bahkan kereta reguler untuk H-1 sudah habis terjual untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Sukendar, tiket kereta reguler yang sudah habis terjual untuk tujuan Jakarta - Solo, Jakarta - Surabaya dengan menggunakan Argo Bromo Anggrek. Demikian juga dengan kereta jurunsan Jakarta-Kediri sudah 100 persen habis.

Tiket tersebut merupakan tiket reguler dan bukan tiket khusus untuk armada Lebaran. Sukendar melanjutkan, penjualan tiket secara online seperti ini sudah satu tahun dilaksanakan. Akan tetapi masih harus disosialisasikan kepada masyarakat, agar mereka bisa memanfaatkan beberapa instansi yang sudah bekerjasama seperti kantor pos, gambir online, dan beberapa swalayan.

"Nanti akan kami sosialisasikan lagi, supaya masyarakat enggak perlu antre lagi distasiun karena sama saja di stasiun atau secara on line. Tapi memang harganya berbeda sekitar Rp 7.000 per tiket," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.