Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Penumpang KA Lebaran Diminta Beli Tiket OnLine

Kompas.com - 09/05/2013, 19:14 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon pembeli tiket kereta untuk Lebaran diminta tidak lagi mengantre di stasiun, karena pembelian bisa dilakukan melalui online atau membelinya di swalayan terdekat.

"Calon pembeli sebenarnya bisa membeli di swalayan secara on line," kata Sukendar Mulya Kepala Humas PT KAI Daop I saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/5/2013).

Sukendar menambahkan, sejak H-90 hari lebaran, kereta reguler untuk keberangkatan menjelang hari lebaran memang sudah banyak yang terjual. Bahkan kereta reguler untuk H-1 sudah habis terjual untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Sukendar, tiket kereta reguler yang sudah habis terjual untuk tujuan Jakarta - Solo, Jakarta - Surabaya dengan menggunakan Argo Bromo Anggrek. Demikian juga dengan kereta jurunsan Jakarta-Kediri sudah 100 persen habis.

Tiket tersebut merupakan tiket reguler dan bukan tiket khusus untuk armada Lebaran. Sukendar melanjutkan, penjualan tiket secara online seperti ini sudah satu tahun dilaksanakan. Akan tetapi masih harus disosialisasikan kepada masyarakat, agar mereka bisa memanfaatkan beberapa instansi yang sudah bekerjasama seperti kantor pos, gambir online, dan beberapa swalayan.

"Nanti akan kami sosialisasikan lagi, supaya masyarakat enggak perlu antre lagi distasiun karena sama saja di stasiun atau secara on line. Tapi memang harganya berbeda sekitar Rp 7.000 per tiket," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com