Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpol PP Tertibkan Ratusan Pedagang Kaki Lima

Kompas.com - 09/05/2013, 19:32 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Pada hari Kamis (8/5/2013). Petugas mengambil troli yang digunakan pedagang untuk menaruh barang dagangan mereka.

Pedagang sempat protes karena tidak mau dagangannya dibawa petugas. Protes ini dilerai oleh polisi dan TNI yang ada di lokasi.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Yadi Rusmayadi mengatakan penertiban yang dilakukan untuk menindaklanjuti banyaknya pengaduan dari masyarakat yang mengeluhkan banyaknya PKL sehingga menggangu kenyamanan pengunjung dikawasan Monas.

"Penertiban ini dilakukan untuk menegakkan Perda 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum serta banyak pengaduan warga masyarakat yang mengeluhkan keberadaan PKL yang masih berkeliaran di kawasan monas ", ujar Yadi.

Penertiban dimulai dari IRTI dan menyisir sektor barat, utara, timur hingga selatan. Petugas juga mengangkut 9 truk barang, 52 buah sepeda, 25 troli, 24 bangku plastik, 6 buah gerobak, 9 buah box es, 2 etalase, setengah karung sandal, 7 buah termos, dan 5 buah papan kaca mata.

Petugas juga membawa 15 gelandangan. Untuk barang dagangan dibawa ke Cakung sedangkan gelandangan ditangani Sudin Sosial Jakarta Pusat untuk dibawa ke Panti Sosial Kedoya dan Cipayung.

Selain itu, penertiban juga dilakukan di kawasan Monas, Bundaran HI, dan Taman lawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com