Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: Justru Penolak MRT Lebih Arogan

Kompas.com - 10/05/2013, 10:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Masyarakat Peduli MRT, atau pebisnis di Fatmawati, yang menolak MRT menyebut Basuki Tjahaja Purnama sombong karena mau membeli tanah mereka. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu balik menyebut bahwa mereka yang lebih sombong.

"Sombong enggak salah juga sekali-kali jadi orang. Yang menolak lebih sombong dong. Tanpa alasan, hanya mengansumsikan," kata Basuki dalam acara bincang-bincang dengan Rosi, yang dilansir di Youtube.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, yang menolak MRT terlalu ngotot karena mengkhawatirkan nilai jual tanah mereka menjadi turun. Padahal, kata dia, tanah yang dilewati MRT akan naik lebih tinggi nilai jualnya.

Untuk itu, tutur mantan Bupati Belitung Timur tersebut, Pemprov DKI menawarkan untuk membeli tanah mereka, mumpung harganya belum naik.

"Ya sudah jual aja, kalau enggak mau juga, maunya apa? Masak arogan. Justru yang menolak MRT lebih arogan," ujar Basuki.

Dalam hitungannya, tanah di sekitar Lebak Bulus akan naik karena kelak Lebak Bulus menuju Bundaran HI bisa ditempuh hanya dalam waktu 30 menit.

"Kalau tidak mau jual, demo aja, menolak. Menolak mana bisa sih, orang proyek sudah dicanangkan  20 tahun yang lalu," ujarnya.

"Memaksakan subway, emang tidak membahayakan kalau semuanya subway? Itu uang mau tambah berapa?" cetusnya lagi.

"Anda lebih sombong jika tidak memberikan solusi untuk transportasi massal, egois," ucap Basuki.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com