Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Bicara Kasar, Jokowi Senyum-senyum Saja

Kompas.com - 10/05/2013, 16:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Basuki Tjahaja Purnama mengetahui bahwa dirinya kerap disebut arogan, kasar, dan gampang marah. Namun, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Joko Widodo tidak pernah menegurnya.

"Wong Solo mana ada tegur-menegur, hehehe... Senyum-senyum saja. Beberapa kasus, saya nanya, Pak kekasaran ya? Beliau jawab, Ah, enggak. Bagus-bagus," kata Basuki dalam bincang dengan Rosi, seperti dilansir di Youtube.

Menurut Basuki, cara kerja dia dan Jokowi tetap harmonis meski memiliki perbedaan karakter. Bahkan, Basuki selalu menempatkan dirinya tidak sejajar dengan Jokowi.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku menempatkan dirinya sebagai staf pribadi yang menyokong kerja seorang Gubernur DKI Jakarta. Hal itu agar Jokowi merasa aman bekerja dengannya.

"Enggak ada imbang-imbangan. Saya sudah berjanji kepada beliau, tugas saya sebagai wakil adalah membuat dia sukses. Itu janji kampanye saya," ucap pria yang akrab disapa Ahok tersebut.

Saat rapat, lanjut Basuki, Jokowi selalu menyerahkan soal kesimpulan dan detailnya kepada Basuki. Setiap hari, Basuki juga menyerahkan notula semua pekerjaannya.

"Kalau soal gaya, saya enggak bisa ubah gaya beliau seperti beliau. Beliau enggak makan pagi sampai siang saja bisa, saya mana tahan," ucapnya berkelakar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com