Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pastikan Dua Wali Kota Dilantik Minggu Depan

Kompas.com - 10/05/2013, 16:51 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo memastikan Wali Kota Jakarta Barat akan diisi H Fathahilah dan Wali Kota Jakarta Selatan diisi oleh Syamsudin Noor. Kedua wali kota baru tersebut akan dilantik minggu depan.

"Minggu depan sudah kita lantik, bisa Senin, Selasa, Rabu, atau Kamis," ujar Jokowi seusai berkunjung ke Jakarta Islamic Center, Kramat Tunggak, Jakarta Utara, Jumat (10/5/2013).

Jokowi mengungkapkan, kedua nama tersebut telah diserahkan ke DPRD DKI Jakarta sekitar tiga atau empat hari yang lalu. Setelah melalui verifikasi di DPRD, dua nama tersebut pun dipastikan mengisi jabatan.

Wali Kota Jakarta Selatan saat ini ditempati Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor. Ia menggantikan Anas Effendi yang sebelumnya dimutasi menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Sementara Wali Kota Jakarta Barat yang sebelumnya dijabat oleh Burhanuddin diisi sementara oleh Asisten Sekda DKI Jakarta Bidang Pemerintahan, Sylviana Murni. Burhanuddin mengundurkan diri karena maju sebagai calon anggota DPRD DKI dari Partai Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com