Kompas.com - 10/05/2013, 20:26 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Dua unit kereta rel listrik (KRL) buatan PT INKA Madiun terbakar di Stasiun Tangerang, Jumat (10/5/2013) sekitar pukul 19.10. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Sukendar Mulya mengatakan, kereta itu terbakar saat tengah parkir di jalur 2 Stasiun Tangerang. "Kereta ini rencananya diinapkan untuk dijalankan besok," ucapnya.

Api bisa dipadamkan sekitar pukul 19.30. Saat terbakar, kereta tengah kosong. Adapun penyebab kebakaran masih diselidiki.

Kereta yang terbakar ini sering disebut kereta KfW karena dibuat dengan pinjaman dari pihak Jerman. Kereta masih dalam tahap uji coba dinas oleh PT INKA dan belum diserahterimakan ke PT KAI.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X