Kompas.com - 10/05/2013, 22:24 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang remaja putus sekolah bernama Idris bin Zaini (17) tewas di tepi Jalan Bekasi Timur Raya, seberang Lapas Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (10/5/2013) petang. Warga Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, itu diduga menjadi korban penganiayaan hingga akhirnya tewas.

Kepala Kepolisian Sektor Jatinegara Komisaris Suminto menuturkan, peristiwa itu bermula saat korban dan belasan rekannya dari SMP Negeri 25 Cipinang tengah berjalan dari Jalan Cipinang Muara ke Jalan Bekasi Timur Raya. Tiba-tiba, mereka diserang oleh beberapa orang tukang parkir yang biasa mangkal di putaran jalan tersebut.

"Kelompok korban lalu dikejar sama kelompok pelaku, lari sampai masuk ke dalam LP Cipinang, sementara korban tidak terpantau lagi," ujar Suminto kepada Kompas.com, Jumat malam.

Suminto mengatakan, korban diduga terpisah dari rekan-rekannya saat hendak melarikan diri sehingga ia menjadi sasaran kelompok pelaku. Menurut Suminto, tak ada yang melihat proses penganiayaan tersebut. Namun, remaja malang tersebut ditemukan telah tewas bersimbah darah dan mengenakan kaus putih serta celana seragam SMP.

"Ada tiga luka bacokan seperti celurit, satu di kepala dan tiga luka bacok di punggungnya. Korban pertama ditemukan petugas lapas, langsung dibawa ke klinik dekat TKP situ. Sudah tewas," ujarnya.

Ia menuturkan, saat petugas Lapas Cipinang dan rekan-rekannya menemukan korban telah dalam kondisi tewas mengenaskan, kelompok pelaku telah menghilang dari tempat kejadian perkara. Petugas Kepolisian Sektor Jatinegara telah mengamankan empat orang rekan korban untuk diperiksa secara intensif sebagai saksi mata.

Polisi telah mengetahui ciri-ciri fisik pelaku dan tengah melakukan pengejaran. Adapun jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk diautopsi. Keluarga korban telah diberitahu akan kabar duka tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.