Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Tewas Dibacok di Depan LP Cipinang

Kompas.com - 10/05/2013, 22:24 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang remaja putus sekolah bernama Idris bin Zaini (17) tewas di tepi Jalan Bekasi Timur Raya, seberang Lapas Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (10/5/2013) petang. Warga Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, itu diduga menjadi korban penganiayaan hingga akhirnya tewas.

Kepala Kepolisian Sektor Jatinegara Komisaris Suminto menuturkan, peristiwa itu bermula saat korban dan belasan rekannya dari SMP Negeri 25 Cipinang tengah berjalan dari Jalan Cipinang Muara ke Jalan Bekasi Timur Raya. Tiba-tiba, mereka diserang oleh beberapa orang tukang parkir yang biasa mangkal di putaran jalan tersebut.

"Kelompok korban lalu dikejar sama kelompok pelaku, lari sampai masuk ke dalam LP Cipinang, sementara korban tidak terpantau lagi," ujar Suminto kepada Kompas.com, Jumat malam.

Suminto mengatakan, korban diduga terpisah dari rekan-rekannya saat hendak melarikan diri sehingga ia menjadi sasaran kelompok pelaku. Menurut Suminto, tak ada yang melihat proses penganiayaan tersebut. Namun, remaja malang tersebut ditemukan telah tewas bersimbah darah dan mengenakan kaus putih serta celana seragam SMP.

"Ada tiga luka bacokan seperti celurit, satu di kepala dan tiga luka bacok di punggungnya. Korban pertama ditemukan petugas lapas, langsung dibawa ke klinik dekat TKP situ. Sudah tewas," ujarnya.

Ia menuturkan, saat petugas Lapas Cipinang dan rekan-rekannya menemukan korban telah dalam kondisi tewas mengenaskan, kelompok pelaku telah menghilang dari tempat kejadian perkara. Petugas Kepolisian Sektor Jatinegara telah mengamankan empat orang rekan korban untuk diperiksa secara intensif sebagai saksi mata.

Polisi telah mengetahui ciri-ciri fisik pelaku dan tengah melakukan pengejaran. Adapun jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk diautopsi. Keluarga korban telah diberitahu akan kabar duka tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com