Kompas.com - 11/05/2013, 07:24 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Jakarta Barat menggelar Operasi Simpatik untuk memberikan pemahaman kepada para pengguna jalan pada 7-27 Mei 2013. Tujuh titik menjadi lokasi operasi ini.

"Pemahaman pengguna jalan tentang masalah aturan hukum masih kurang. Makanya kami berikan sosialisasi seperti ini," kata Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat Kompol Budiono kepada wartawan, Jumat (10/5/2013). Dia mengatakan, operasi juga ingin membuat masyarakat memahami jenis-jenis pelanggaran lalu lintas.

Tujuh titik lokasi akan menjadi tempat operasi digelar. Ketujuh lokasi itu adalah lampu lalu lintas di Slipi, Slipi Jaya, Tamansari, Seputar Grogol, Jalan S Parman, Daan Mogot, dan Jalan Panjang, Kebon Jeruk. Budiono berharap operasi ini juga dapat membuat masyarakat menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Slogan yang digunakan dalam operasi kali ini, sebut Budiono, adalah "Jadilah Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Keselamatan sebagai Kebutuhan". Pelanggaran yang ditemukan petugas polisi selama operasi berlangsung hanya akan mendapatkan teguran. Operasi akan berlangsung dua kali pada setiap hari. Tahap pertama operasi berlangsung setiap pukul 08.00-10.00 WIB, sedangkan tahap kedua berlangsung setiap pukul 14.00-16.00 WIB.

Selain ditujukan untuk urusan berlalu lintas, operasi juga sekaligus memeriksa barang bawaan para pengguna jalan, terutama memastikan tidak ada barang-barang berbahaya, seperti senjata tajam ataupun obat-obatan terlarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.