Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tujuh Lokasi Operasi Simpatik Polres Jakarta Barat

Kompas.com - 11/05/2013, 07:24 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Jakarta Barat menggelar Operasi Simpatik untuk memberikan pemahaman kepada para pengguna jalan pada 7-27 Mei 2013. Tujuh titik menjadi lokasi operasi ini.

"Pemahaman pengguna jalan tentang masalah aturan hukum masih kurang. Makanya kami berikan sosialisasi seperti ini," kata Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat Kompol Budiono kepada wartawan, Jumat (10/5/2013). Dia mengatakan, operasi juga ingin membuat masyarakat memahami jenis-jenis pelanggaran lalu lintas.

Tujuh titik lokasi akan menjadi tempat operasi digelar. Ketujuh lokasi itu adalah lampu lalu lintas di Slipi, Slipi Jaya, Tamansari, Seputar Grogol, Jalan S Parman, Daan Mogot, dan Jalan Panjang, Kebon Jeruk. Budiono berharap operasi ini juga dapat membuat masyarakat menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Slogan yang digunakan dalam operasi kali ini, sebut Budiono, adalah "Jadilah Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Keselamatan sebagai Kebutuhan". Pelanggaran yang ditemukan petugas polisi selama operasi berlangsung hanya akan mendapatkan teguran. Operasi akan berlangsung dua kali pada setiap hari. Tahap pertama operasi berlangsung setiap pukul 08.00-10.00 WIB, sedangkan tahap kedua berlangsung setiap pukul 14.00-16.00 WIB.

Selain ditujukan untuk urusan berlalu lintas, operasi juga sekaligus memeriksa barang bawaan para pengguna jalan, terutama memastikan tidak ada barang-barang berbahaya, seperti senjata tajam ataupun obat-obatan terlarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com