Kompas.com - 11/05/2013, 09:48 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua mahasiswa Universitas Suryadharma Halim, Rani Mutia Sari (24) dan Hafis (24), menjadi korban penjambretan di Jalan Letjen Sutoyo, Cililitan, depan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (11/5/2013) subuh. Kedua mahasiswa semester akhir itu semula hendak pulang ke rumahnya di wilayah Bekasi, Sabtu pukul 03.30 WIB, setelah mengerjakan skripsi di rumah rekan di bilangan Makasar, Jakarta Timur.

Mereka berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Revo B 6901 KPX. Setelah melintas Jalan Letjen Sutoyo, selepas lampu lalu lintas PGC, motor korban dipepet oleh sebuah motor RX King yang ditumpangi oleh dua pria berjaket hitam serta mengenakan helm full face. Dengan cepat, pelaku yang berada di jok belakang merampas sebuah tas yang dipegang oleh korban wanita dan langsung melarikan diri.

Korban wanita kehilangan sebuah tas yang berisi dua buah ponsel, sebuah dompet berisi uang, serta dokumen digital berisi materi skripsinya. Kedua korban pun langsung melaporkan insiden penjambretan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur.

Kepala Subbagian Humas Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Didik Haryadi membenarkan insiden tersebut. Pihaknya tengah mengumpulkan informasi terkait ciri-ciri pelaku dan petugasnya telah diterjunkan untuk melakukan penyelidikan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X