Seribu Anak TK Rangkai Robot untuk Rayakan Hardiknas

Kompas.com - 11/05/2013, 12:04 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar seribu anak taman kanak-kanak turut serta pada acara merakit robot terkait peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar Robotic Explorer dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) di Mall Ciputra, Jakarta, Sabtu (11/5/2013). Acara ini digelar untuk membangun kreativitas anak.

"Kami ingin memberi pemahaman kepada masyarakat, khususnya para orangtua tentang pendidikan Robotic sekaligus membangun kecintaan anak-anak terhadap lingkungan hidup sejak usia dini," kata Jully Tjindrawan, Direktur World Robotic Ekplorer di Mall Citra Land.

Jully menambahkan, pihaknya berharap supaya anak-anak penerus bangsa bisa menjadi generasi penerus bangsa yang inovatif, kreatif dan dinamis. Mereka juga berharap supaya generasi muda dapat memberikan kelangsungan lingkungan hidup yang lebih baik.

Jully mengungkapkan, kesadaran terhadap perkembangan robot memang harus digelar sejak usia pra-sekolah. Dengan melihat potensi anak-anak seperti ini, Indonesia pasti tidak akan kalah dengan negara-negara maju lainnya.

Acara bertema Go Green Campaign with Robotic juga mengundang 1.000 siswa TK dari 140 Taman Kanak-Kanak. Dengan begitu, Mal Ciputra Jakarta mencoba memecahkan rekor muri dengan merangkai robot dari lego terbanyak se-Indonesia. Pantauan Kompas.com, anak-anak yang ikut bergabung dalam acara tersebut terlihat sangat antusias. Menggunakan seragam kaos berwarna merah, mereka menyusun lego sampai berbentuk pohon.

Acara kali ini sengaja mengaitkan unsur pohon karena pohon dapan berkembang dan memberikan perubahan bagi bumi. Hadir pula dalam acara ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sekretaris Kota Jakarta Barat Rustam Effendi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.