Kompas.com - 11/05/2013, 13:16 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengutip pepatah Arab saat menghadiri acara pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) merakit robot terbanyak oleh 1.000 murid taman kanak-kanak di Mall Ciputra, Jakarta Barat, Sabtu (11/5/2013).

Basuki menyemangati para murid TK dengan mengutip sebuah pepatah Arab untuk terus bersemangat mengukir prestasi.

"Saya pernah diajarkan oleh guru agama saya saat SD, beliau berpesan kepada saya, man jadda wajada, kalau semua berusaha sungguh-sungguh pasti akan berhasil," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu.

Dalam sambutannya itu, Basuki mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, acara tersebut sangat baik untuk memacu kreativitas anak sejak dini.

"Anak-anak itu paling penting memiliki kreativitas yang susah ditandingi," kata Basuki.

Selama ini, kata dia, sudah banyak anak Indonesia yang telah mengukir prestasi di kancah internasional. Anak-anak memiliki ide yang tidak bisa dilawan dan dapat sejajar dengan bangsa lainnya.

Seusai menyampaikan sambutan, Basuki kemudian berkeliling Mal Ciputra hingga lantai paling atas untuk menyambangi para murid TK peserta kontes merangkai robot tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Basuki tampak antusias menyalami satu per satu siswa TK. Tak hanya siswa yang antusias, para guru TK dan orang tua murid pun antusias mendekati Basuki untuk sekadar bersalaman atau berfoto bersama orang nomor dua di Ibu Kota itu.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Basuki tiba di lokasi dengan mengenakan baju berwarna merah pada pukul 09.15 WIB. Setibanya di sana, ia langsung disambut oleh ratusan murid TK. Dalam acara itu, turut hadir pula Sekretaris Kota Jakarta Barat, Rustam Effendy.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.