Kompas.com - 11/05/2013, 20:00 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang petugas sekuriti sebuah perusahaan berinisial D (31) ditangkap aparat Polsektro Pesanggarahan, di Bintaro, Jakarta Selatan. D ditangkap petugas usai mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

Kepala Polsek Pesanggrahan, Komisari Polisi Darmawan Situmorang menuturkan penangkapan D diawali informasi masyarakat terkait perilaku pelaku yang kerap mengkonsumsi ganja. Setelah dilakukan pengintaian selama 1 minggu, petugas akhirnya menangkap pelaku, Jumat (10/5/2013) malam.

"Dia ditangkap di jalan di Bintaro. Waktu itu dia habis makai ganja langsung kita tangkap," kata Darmawan, dalam keterangannya, Sabtu (11/5/2013) malam.

Setelah digeledah petugas, pelaku tidak dapat mengelak karena petugas mendapati paket ganja yang disimpan dalam 1 amplop. Darmawan mengatakan dari 1 amplop itu pelaku bisa merangkai sebanyak 4 linting ganja. Kepada petugas, D mengaku menggunakan barang haram itu lantaran efeknya yang dirasa nikmat.

"Dia ngakunya sudah tiga bulan makai. Katanya (pelaku) enak buat nambah nafsu makan," ujar Darmawan.

Setelah dilakukan pengembangan dari penangkapan D, lanjutnya, pihaknya kemudian menangkap kembali Oto alias ZA yang diamankan di daerah Pondok Aren. Dari tangan Oto petugas mendapati ganja sebanyak 4 amplop yang 1 amplopnya dijual seharga Rp 50 ribu.

"Satpam itu biasa belanja di dia (Oto). Jadi kalau ada yang mau beli, Satpam ini juga bantuin," ujar Darmawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Darmawan mengatakan, kedua pelaku telah diamankan di Mapolsektro Pesanggrahan berikut barang bukti ganja yang disita petugas. Pihaknya masih menyelidiki asal barang haram tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.