Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miliki Ganja 1 Amplop, Sekuriti di Bintaro Ditangkap

Kompas.com - 11/05/2013, 20:00 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang petugas sekuriti sebuah perusahaan berinisial D (31) ditangkap aparat Polsektro Pesanggarahan, di Bintaro, Jakarta Selatan. D ditangkap petugas usai mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

Kepala Polsek Pesanggrahan, Komisari Polisi Darmawan Situmorang menuturkan penangkapan D diawali informasi masyarakat terkait perilaku pelaku yang kerap mengkonsumsi ganja. Setelah dilakukan pengintaian selama 1 minggu, petugas akhirnya menangkap pelaku, Jumat (10/5/2013) malam.

"Dia ditangkap di jalan di Bintaro. Waktu itu dia habis makai ganja langsung kita tangkap," kata Darmawan, dalam keterangannya, Sabtu (11/5/2013) malam.

Setelah digeledah petugas, pelaku tidak dapat mengelak karena petugas mendapati paket ganja yang disimpan dalam 1 amplop. Darmawan mengatakan dari 1 amplop itu pelaku bisa merangkai sebanyak 4 linting ganja. Kepada petugas, D mengaku menggunakan barang haram itu lantaran efeknya yang dirasa nikmat.

"Dia ngakunya sudah tiga bulan makai. Katanya (pelaku) enak buat nambah nafsu makan," ujar Darmawan.

Setelah dilakukan pengembangan dari penangkapan D, lanjutnya, pihaknya kemudian menangkap kembali Oto alias ZA yang diamankan di daerah Pondok Aren. Dari tangan Oto petugas mendapati ganja sebanyak 4 amplop yang 1 amplopnya dijual seharga Rp 50 ribu.

"Satpam itu biasa belanja di dia (Oto). Jadi kalau ada yang mau beli, Satpam ini juga bantuin," ujar Darmawan.

Darmawan mengatakan, kedua pelaku telah diamankan di Mapolsektro Pesanggrahan berikut barang bukti ganja yang disita petugas. Pihaknya masih menyelidiki asal barang haram tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com