Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Piladelpia Masih Beribadah di Depan Istana - Kompas.com

Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Piladelpia Masih Beribadah di Depan Istana

Kompas.com - 12/05/2013, 14:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 50 jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Bogor dan Hurian Kristen Batak Protestan (HKBP) Piladelpia, Bekasi masih melaksanakan ibadah di depan Istana Merdeka. Hal ini mereka lakukan semenjak gereja mereka dirobohkan karena dianggap tidak berizin.

Setiap dua minggu sekali para jemaat dari dua rumah ibadah ini memang melaksanakan ibadahnya di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Untuk kesekian kalinya kami beribadah di depan Istana. Kami tidak mempunyai tempat lagi untuk beribadah," ujar juru bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging di depan Istana Merdeka, Minggu (12/5/2013).

Puluhan jemaat ini datang sekitar pukul 13.30 WIB dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Ketika datang, mereka langsung menggelar sebuah sepanduk bertuliskan "Sampai kapan kami berada di sini?" yang dibentangkan di atas jalan.

Mereka juga membawa kursi plastik dan sebuah organ untuk mereka beribadah. Selain itu mereka juga membawa bendera Indonesia yang diikat di tiang kecil, serta payung untuk menutupi diri dari hujan yang sempat mengguyur sekitar kawasan tersebut.


EditorFarid Assifa

Terkini Lainnya


Close Ads X