Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI Hentikan Kebrutalan Geng Motor di Makassar

Kompas.com - 12/05/2013, 19:46 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Aksi brutal geng motor berhasil digagalkan oleh seorang anggota TNI dari Korem 142 yang kebetulan melintas di Jl Urip Sumoharjo, saat melihat Amin (19) warga BTN Pepabri Suding, tak berdaya akibat dikeroyok gerombolan tersebut, Minggu (11/05/2013).

Amin yang hendak pulang ke rumahnya nyaris tewas dikeroyok sekitar 20 orang anggota geng motor. Aksi ini terjadi tepat didepan SPBU Panaikang, samping markas Kodam VII Wirabuana Jl Urip Soemoharjo. Amin yang saat itu mengendarai motor mengaku tiba-tiba diserempet dan ditendang hingga terjatuh.

Meski telah tersungkur di aspal, korban masih saja dikeroyok oleh geng motor. Akibatnya, korban mengalami luka memar pada pelipis kiri dan luka sobek pada bibir bagian bawah. Aksi pengeroyokan itu diketahui Pratu Supardi anggota Korem 142 yang kebetulan melintas. Pratu Supriadi dengan sigap menyelamatkan korban dan berhasil membuat kelompok geng motor kabur serta menangkap salah satu dari anggota geng tersebut.

Beruntung pelaku belum sampai menjarah barang milik korban. "Saya mau pulang tiba-tiba di serempet. Mereka ada sekitar 20 orang. Ada yang tendang dan juga memukul saya. Untung ada pak tentara mengejar mereka, satu diantaranya ditangkap," ujar Amin.

Salah seorang tersangka anggota geng motor yang diamankan diketahui bernama Muzakkir (20) beralamat di Jl Batua Raya XII A No 7. Muzakkir lalu diamankan di Pos Provost Kodam VII Wirabuana dan kemudian diserahkan ke petugas Polsek Panakukang yang datang menjemputnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com