Kompas.com - 12/05/2013, 20:04 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Temanggung, Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi, di Lapangan Sroyo Temanggung, Jawa Tengah, Minggu siang (12/5/2013).

Sebelum ke lapangan Sroyo, Jokowi singgah ke kediaman Bambang Sukarno. Kedatangan Jokowi itu disambut warga setempat dengan antusias. Mereka sengaja datang untuk melihat sosok Jokowi secara langsung. Kerena, selama ini sosok fenomenal Jokowi hanya dapat mereka lihat di televisi dan koran. Baik warga maupun simpatisan PDIP saling berebut berebut bersalaman dan berfoto bersama mantan Walikota Solo itu.

Terkait dengan kedatangannya ke Temanggung, Jokowi bermaksud memberikan dukungan kepada Bambang Sukarno sebagai calon Bupati Temanggung. Selain itu juga dukungan kepada Ganjar Pranowo yang maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Saya kenal Cabup Bambang Sukarno sebagai sosok yang sangat dekat dengan rakyat. Dia getol berjuang untuk petani tembakau. Begitu juga dengan cagub Ganjar Prenowo. Mereka adalah figur yang bagus," papar Jokowi.

Untuk itu, Jokowi berharap keduanya menang pada pilkada yang akan digelar serentak pada 26 Mei 2013 mendatang. Ketika ditanya apa tips agar kedua calon itu memenangi pilkada, Jokowi mengatakan tidak ada tips, karena menurutnya kedua calon adalah figur yang sudah berpengalaman di lapangan.

Jokowi juga menganggap mereka adalah seniornya. "Nggak tips-tipsan, wong beliau ini sudah senior, pengalaman lapangannya sudah banyak sekali. Apalagi yang harus saya berikan. Figurnya yang paling baik. Beliau itu sudah senior, saya tidak bisa apa, saya menggurui beliau keleru nanti," katanya.

Usai dari kediaman Bambang Sukarno, Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak merah itu kemudian menuju lokasi kampanye di lapangan Sroyo Kelurahan Madureso, Kecamatan Temanggung.

Ribuan warga dan simpatisan kembali menyambut kedatangannya dengan luar biasa. Namun di sana Jokowi tidak turut berorasi meski naik ke panggung kampanye. Sebab, ia tidak mempunyai izin sebagai juru kampanye. Hingga sore hari Jokowi beserta rombongan lantas ikut pasangan Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi pawai keliling kota dan mengunjungi pedagang di Pasar Kliwon Temanggung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.