Kompas.com - 12/05/2013, 20:08 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan orang yang berteriak-teriak mengatasnamakan diri sebagai Forum Betawi Rempug (FBR) mengamuk di area Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2013) malam. Hingga berita diturunkan, puluhan orang tersebut masih tampak mengamuk.

Dari pantuan Kompas.com, terlihat puluhan pria yang hampir seluruhnya membawa kayu, parang, batu, dan sejumlah senjata lainnya berkerumun di area terminal. Rombongan FBR itu berjalan dari arah terminal ke arah Jalan Pegangsaan sambil merusak barang-barang yang ada di sekitarnya.

"Mana yang berani ganggu FBR, Betawi nih," ujar salah seorang pria sambil mengacungkan golok. Aksi puluhan anggota FBR itu pun menyebabkan suasana area Terminal Pulogadung mencekam.

Sejumlah pedagang kaki lima tampak langsung menutup lapak dagangan mereka. Sementara itu, ratusan calon penumpang berlari menghindari kerumunan. Belum diketahui pasti penyebab para anggota FBR tersebut mengamuk. Namun, cekcok salah satu anggota FBR dengan salah satu preman di Terminal Pulogadung disebut-sebut warga yang ada di sekitar menjadi penyebab aksi amukan itu.

Puluhan anggota Pengendalian Masyarakat dari Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur tampak telah datang ke lokasi. Meski demikian, anggota FBR tersebut masih mengamuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.