Kompas.com - 13/05/2013, 12:17 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu rangkaian kereta rel listrik khusus untuk wanita (RKW) dihapuskan mulai Senin (13/5/2013). RKW ini melayani perjalanan lintas Bogor. Seluruh perjalanan yang dilayani RKW kini dilayani oleh KRL reguler.

RKW merupakan rangkaian kereta yang terdiri dari delapan kereta dan seluruhnya diperuntukkan bagi penumpang perempuan. Sekarang, seluruh KRL bisa dinaiki oleh penumpang pria dan wanita, kecuali pada kereta pertama dan terakhir yang tetap dikhususkan bagi perempuan.

Pemberitahuan tentang penghapusan RKW diumumkan antara lain lewat media sosial Twitter @CommuterLine yang dikelola PT KAI Commuter Jabodetabek. Pada pemberitahuan itu disampaikan bahwa penghapusan ini berdasarkan evaluasi bagi kepentingan semua pengguna KRL. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.