Kompas.com - 13/05/2013, 22:23 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga RW 01, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, sangat antusias dengan rencana pelantikan Fatahillah sebagai Wali Kota Jakarta Barat. Warga menyambut baik rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akan melantik Fatahillah di kawasan yang sering disebut sebagai Kampung Apung tersebut.

"Saya memang yang mengusulkan tempat untuk menjadi lokasi pelantikan nanti," kata Djuhri, mantan Ketua RW 01, saat dihubungi wartawan, Senin (13/5/2013) sore.

Djuhri mengatakan, saat mendengar mantan Wali Kota Jakarta Barat, Burhanuddin, mengundurkan diri, ia meminta supaya pelantikan wali kota baru dilaksanakan di Kampung Apung. Beberapa hari lalu, beberapa orang dari kantor Wali Kota Jakarta Barat datang ke rumahnya untuk menanyakan lokasi yang cocok sebagai tempat pelantikan.

Djuhri mengatakan, ketika diminta untuk menunjukkan lokasi yang tepat untuk pelantikan, ia meminta supaya petugas mencari sendiri. Namun, ia merekomendasikan Jalan Mawar di samping rumahnya sebagai tempat yang tepat untuk pelantikan. "Kalau di saung dekat penangkaran ikan lele, takut tidak bisa menampung banyak orang. Tapi semuanya saya kembalikan lagi kepada penyelenggara," katanya.

Djuhri mengapresiasi rencana pelantikan di tengah permukiman warga tersebut. Hal itu bisa menunjukkan kepada wali kota yang baru bahwa pejabat perlu memperhatikan wilayah langganan banjir tersebut.

"Kalau pelantikan di sini, wali kota yang baru kan jadi bisa melihat kalau ada warganya yang masih teraniaya. Apalagi kita tinggal bukan di bantaran kali, tapi kebanjiran lebih dari 20 tahun," kata Djuhri.

Pelantikan Wali Kota Jakarta Barat di Kampung Apung itu direncanakan berlangsung pada Kamis (16/5/2013). Sehari sebelumnya, Rabu (15/5/2013), Jokowi akan melantik Wali Kota Jakarta Selatan di Setu Babakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.