Kompas.com - 13/05/2013, 22:32 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pemuda ditangkap karena mencuri di rumah yang ditinggal penghuninya. Pelaku berinisial IBB atau Iksanto (21) itu tepergok saat sedang memanjat genting di Perumahan Villa Kelapa Dua, Kelapa dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Pelaku memang mengincar rumah yang sedang kosong," kata Kanit Reskrim Polsek Kembangan Supriyadi kepada wartawan, Senin (13/5/2013).

Supriyadi menuturkan, kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (11/5/2013) pekan lalu. Saat itu pelaku dan kedua temannya mencari rumah yang sedang tidak berpenghuni. Saat melihat rumah milik Pandi Kurniawan (58), pelaku dan kedua temannya segera mencoba mencuri isi rumah tersebut. Mereka memanjat genting rumah dengan menggunakan tangga, lalu turun melalui plafon di dalam pekarangan rumah. Setelah itu, pelaku mencoba masuk dengan cara menjebol pintu dan mengambil barang-barang berharga di dalam rumah.

Saat pelaku bersama kawan-kawannya memanjat genting, seorang petugas keamanan bernama Hafiz (50) melintas di depan rumah tersebut. Ia kemudian menghubungi anggota Polsek Metro Kembangan untuk melakukan penangkapan.

Mendengar laporan tersebut, anggota Polsektro Kembangan segera mendatangi lokasi. Polisi berhasil menangkap Iksanto, tetapi kedua temannya melarikan diri. Pelaku yang tertangkap diamankan dan dibawa ke Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa barang-barang koleksi yang terbuat dari kuningan. Barang koleksi tersebut berupa 2 buah pedang, 3 buah guci kecil, 1 buah ayam-ayaman, 1 buah kura2, dan 1 buah piring kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.