Kompas.com - 14/05/2013, 12:24 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Basuki Tjahaja Purnama mengharapkan agar penggerak teknologi tersebut dapat mendukung visi misi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki untuk mewujudkan Jakarta sebagai sebuah smart city.

Harapan ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam sambutannya di acara IBM Technology Conference and Expo 2013. Ajang teknologi terbesar di Indonesia ini menawarkan sistem dan perangkat lunak untuk meningkatkan komputasi bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Basuki pun mengharapkan, melalui acara ini, dapat memunculkan event kerjasama dengan Pemprov DKI yang lebih baik. "Sekarang saya mohon bapak-bapak dan ibu-ibu membantu kami untuk mewujudkan Jakarta Baru dengan konsep smart city," kata Basuki di Pacific Place Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Saat ini, kata Basuki, pembayaran pajak online DKI menggunakan perangkat IBM. Bahkan, ia bermimpi untuk menyiapkan fiber optic hingga ke tingkat RW sehingga memudahkan warga mengurus surat-surat perizinan maupun administrasi secara online.

"Kebetulan pajak online kami menggunakan main frame IBM. Kami berpikir setiap keluruhan menyiapkan fiber optic, sehingga bapak ibu cukup datang di kantor terdekat, cukup secara online. Kita hanya taruh satu dua orang di kantor pusat," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

Untuk diketahui, sistem ini sebagai jawaban untuk analisa big data security sistem teknologi pada perusahaan di masa depan. IBM Technology Conference & Expo adalah ajang tahunan yang menghubungkan pelangggan dengan mitra bisnis, serta vendor IBM software dan para pakar dibidang tekhnologi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.