Kompas.com - 14/05/2013, 13:43 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BATU, KOMPAS.com — Video mesum seorang pedagang apel menghebohkan warga Kota Batu, Jawa Timur. Kini, pihak kepolisian akan memburu pemeran dan penyebar video yang meresahkan warga.

Video yang berdurasi delapan menit itu diduga diperagakan oleh VV (25) dan AD (30), yang keduanya adalah warga Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji.

Peragaan layaknya suami istri itu dilakukan di salah satu lapak, tempat berjualan apel khas Kota Batu. Diduga, pengambilan gambar tersebut menggunakan kamera ponsel.

Menurut pengakuan warga Batu yang memiliki rekaman tersebut, kedua pemerannya memang pedagang apel di sebuah pasar tradisional di Kota Wisata Batu. "Video itu katanya memang dibuat, tapi untuk konsumsi pribadi. Video itu tersebar karena beberapa waktu lalu ponsel yang dipakai untuk merekam hilang," kata sumber tersebut.

Video mesum tersebut selain diambil di sebuah lapak penjualan apel, juga kejadiannya terlihat sore hari, saat kondisi pasar sudah sepi.

Di tempat berbeda, Kapolres Batu AKBP Muhammad Sumartono mengaku, polisi akan menelusuri munculnya video mesum yang meresahkan warga tersebut. "Kami masih menyelidiki dari mana video itu dan siapa pelakunya," kata Sumartono.

Namun, yang menjadi fokus kepolisian, kata Sumartono, mencari siapa pelaku penyebar video mesum tersebut. "Sebab, menyebarkan hal itu jelas tidak boleh. Apalagi, meresahkan warga," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.