Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Masa Wajah Saya Mirip Preman?

Kompas.com - 14/05/2013, 18:56 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo tertawa saat menjawab pertanyaan dari wartawan soal keberadaan para preman untuk membantu mengusir warga sekitar Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

"Kata siapa, preman siapa, memang wajah saya wajah preman apa? Ya mungkin ada banyak preman di sana. Tapi, premannya siapa di sana, enggak tahu," ujarnya sambil melontarkan tawa khasnya, di Balaikota Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Jokowi menegaskan bahwa ia tidak menggunakan preman dalam proses relokasi warga di sekitar Waduk Pluit. Jokowi menyatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggunakan cara-cara humanis dalam merelokasi warga ke rumah susun yang telah ada.

Relokasi warga di sekitar Waduk Pluit tak lepas dari musibah banjir di Jakarta awal 2013 di daerah sekitar waduk. Setelah ditelisik, banjir disebabkan penyempitan waduk yang semula seluas 80 hektar menyusut jadi 60 hektar akibat banyaknya permukiman warga sekitar.

Demi menyelesaikan masalah itu, Pemprov DKI Jakarta membangun rumah susun di Marunda dan Muara Baru, Jakarta Utara. Namun, tak semua warga Waduk Pluit bersedia pindah ke rumah susun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com