Kompas.com - 15/05/2013, 11:22 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelantikan Wali Kota Jakarta Barat yang semula dikabarkan akan dilaksanakan di Kampung Apung ternyata belum bisa dipastikan. Pasalnya, Kepala Kantor Kepegawaian Daerah Jakarta Barat baru bisa memastikan tempat yang tepat untuk pelantikan pada sore ini.

"Kalau yang di kampung apung belum pasti. Tapi kita sudah ada tiga tempat yang akan direkomendasikan nantinya," kata Sugeng Irianto, Kepala Kantor Kepegawaian Daerah Jakarta Barat saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/5/2013).

Sugeng mengungkapkan, dari awal, pemprov memang tidak pernah ada rencana untuk melangsungkan pelantikan di Kampung Apung. Tempat tersebut dianggap kurang bisa menampung banyak orang untuk merayakan pesta rakyat tersebut.

Adapun tiga tempat yang telah direkomendasikan, kata Sugeng, berada di Hutan Kota Srengseng, Museum Fatahillah, dan Rusun Angke Tambora. Akan tetapi, pihak Kota Jakarta Barat baru bisa memastikan tempat yang tepat sore ini. Pelaksanaan pelantikan tersebut pun akan dilaksanakan pada Jumat (17/5/2013).

Sebelumnya, beredar kabar pelantikan wali kota Jakarta Barat dilaksanakan di Kampung apung, Kapuk, Jakarta Barat. Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat juga sudah sempat membersihkan sampah-sampah yang berada di sekitar wilayah kampung Apung.

Wali Kota Jakarta Barat yang sebelumnya dijabat oleh Burhanuddin, diisi sementara oleh Asisten Sekda DKI Jakarta bidang Pemerintahan, Sylviana Murni. Burhanuddin mengundurkan diri karena maju sebagai calon anggota DPRD DKI dari Partai Gerindra dan akan digantikan oleh Fatahilah, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.