Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan Wali Kota Jakbar Tak Pasti di Kampung Apung

Kompas.com - 15/05/2013, 11:22 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelantikan Wali Kota Jakarta Barat yang semula dikabarkan akan dilaksanakan di Kampung Apung ternyata belum bisa dipastikan. Pasalnya, Kepala Kantor Kepegawaian Daerah Jakarta Barat baru bisa memastikan tempat yang tepat untuk pelantikan pada sore ini.

"Kalau yang di kampung apung belum pasti. Tapi kita sudah ada tiga tempat yang akan direkomendasikan nantinya," kata Sugeng Irianto, Kepala Kantor Kepegawaian Daerah Jakarta Barat saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/5/2013).

Sugeng mengungkapkan, dari awal, pemprov memang tidak pernah ada rencana untuk melangsungkan pelantikan di Kampung Apung. Tempat tersebut dianggap kurang bisa menampung banyak orang untuk merayakan pesta rakyat tersebut.

Adapun tiga tempat yang telah direkomendasikan, kata Sugeng, berada di Hutan Kota Srengseng, Museum Fatahillah, dan Rusun Angke Tambora. Akan tetapi, pihak Kota Jakarta Barat baru bisa memastikan tempat yang tepat sore ini. Pelaksanaan pelantikan tersebut pun akan dilaksanakan pada Jumat (17/5/2013).

Sebelumnya, beredar kabar pelantikan wali kota Jakarta Barat dilaksanakan di Kampung apung, Kapuk, Jakarta Barat. Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat juga sudah sempat membersihkan sampah-sampah yang berada di sekitar wilayah kampung Apung.

Wali Kota Jakarta Barat yang sebelumnya dijabat oleh Burhanuddin, diisi sementara oleh Asisten Sekda DKI Jakarta bidang Pemerintahan, Sylviana Murni. Burhanuddin mengundurkan diri karena maju sebagai calon anggota DPRD DKI dari Partai Gerindra dan akan digantikan oleh Fatahilah, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com