Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Belum Digaji, Operator Saringan Sampah Tagih Dinas PU Lagi

Kompas.com - 16/05/2013, 17:43 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Operator saringan sampah otomatis dari seluruh DKI Jakarta mengancam akan kembali mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta jika tunggakan gaji mereka selama empat bulan tetap tidak dibayarkan dalam pekan ini. Bukan hanya itu, mereka juga berjanji akan membawa serta istri dan anak mereka ke Dinas PU untuk menagih gaji tersebut.

"Rencananya kita akan datangi lagi hari Selasa (21/5/2013) depan kalau sampai minggu ini juga belum dibayar," kata Ahmad Suryanegara selaku koordinator aksi wilayah timur sekaligus operator saringan sampah otomatis di pintu air Cawang saat ditemui Kompas.com, Kamis (16/5/2013).

Sebanyak kurang lebih 90 orang operator saringan sampah otomatis dari seluruh DKI Jakarta sudah mendatangi kantor Dinas PU DKI Jakarta pada Selasa (14/5/2013) lalu. Mereka mempertanyakan gaji mereka yang belum dibayarkan selama empat bulan.

Ahmad mengatakan, beberapa istri dari operator saringan sampah otomatis itu selalu mempertanyakan mengapa suaminya tidak pernah pulang membawa uang. "Kalau perlu, kita bawa anak dan istri. Sekalian biar mereka tahu kalau kita memang belum digaji," ujar Ahmad.

Meskipun akan melaksanakan aksi kembali, Ahmad mengatakan tidak akan meninggalkan tanggung jawabnya sebagai operator saringan sampah otomatis. Yang mendatangi kantor Dinas PU hanyalah perwakilan operator saringan sampah, sementara satu operator lain akan menjaga di setiap pintu air. Selain itu, Ahmad juga meminta bantuan kepada warga sekitar untuk membantu di pintu air Cawang. "Warga sekitar sini juga kita mintain bantuan, enggak mungkin di sini cuma satu orang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com