Kompas.com - 16/05/2013, 19:32 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Keberadaan kelompok pengendara motor yang melakukan aksi balap liar jumlahnya ada pada puluhan titik di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Beberapa lokasi yang ada acap kali digunakan kelompok balap liar tersebut untuk menjadi ajang kebut-kebutan yang keberadaannya tentunya meresahkan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Polda Metro Jaya, ada 10 wilayah di jajaran hukumnya yang menjadi lokasi rawan aksi kebut-kebutan untuk balapan liar.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi dengan mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan lokasi-lokasi yang kerap digunakan menjadi ajang balap liar itu. Selain itu, razia rutin dilakukan untuk menjaring para pebalap liar tersebut.

"Polres dan Polsek jajaran setiap malam melakukan patroli dan razia terhadap balap liar, lebih khusus lagi pada waktu malam-malam dan di hari libur," kata Rikwanto, kepada Kompas.com, Kamis (16/5/2013).

Berikut ini adalah data kepolisian mengenai lokasi rawan kebut-kebutan yang kerap terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya serta kekuatan personel pengamanannya.

(Pers : personel)

- Jakarta Selatan (2 lokasi): Buncit Raya 20 pers, Pangeran Antasari 20 pers, total: 40 pers.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- Jakarta Barat (4 lokasi): Ring road Rawa Buaya 10 pers, ring road Taman Palem 10 pers, Jalan Raya Mall Puri 10 pers, Jalan Panjang 10 pers, total: 40 pers.

- Jakarta Pusat (3 lokasi): Jalan Asia Afrika 26 pers, Jalan Ketapang 10 pers, Jalan Benyamin Sueb 10 pers, total 46 pers.

- Jakarta Utara (5 lokasi): Jalan Marunda 10 pers, Pantai Indah Kapuk 10 pers, Kemayoran 10 pers, Jalan Artha Gading 10 pers, Jalan Danau Sunter 10 pers, total: 50 pers.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.