Kompas.com - 16/05/2013, 20:14 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemilihan ketua RT di Klaster B Rusun Marunda rencananya akan dimulai secara serempak dalam waktu dekat. Namun, lantaran tidak ada dana konsumsi, tiap calon ketua RT dimintai dana secara sukarela untuk konsumsi bagi warga yang ikut memilih nantinya.

"Iya jadi panitia mau bikin anggaran untuk snack. Tiap calon gotong royong patungan," kata Ketua RW 07 Kluster B Rusun Marunda, Jakarta Utara, Aman Bogor, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/5/2013).

Jumlah uang patungan tersebut menurutnya bervariasi pada tiap bloknya bergantung pada kebutuhan anggaran yang dibutuhkan.

Nantinya, akan ada 10 RT yang dibentuk di Klaster B Rusun Marunda. Tiap satu blok sendiri, lanjut Aman, rata-rata dihuni sekitar 100 kepala keluarga.

Misalnya, Aman mencontohkan, untuk pembentukan RT di blok 7, dibutuhkan dana hingga Rp 500 ribu. Untuk blok 2, dana yang dibutuhkan bagi keperluan snack sebesar Rp 1 juta. Sementara untuk pembentukan RT 10 nanti, ada empat calon yang sudah membayar masing-masing Rp 300 ribu dengan dana yang sudah terkumpul Rp 1,2 juta untuk kebutuhan snack yang mencapai Rp 1,5 juta.

"Kita tidak minta sama warga karena kasihan kan, masa sudah milih diminta juga. Jadi, ini patunganlah, dari calon ketua RT," ujar Aman.

Sementara itu, ketika ditanya apakah ada dana dari Unit Pengelola Teknis (UPT) Rusun Marunda untuk bantuan anggaran snack di pemilihan ketua RT, Aman mengatakan, tidak ada bantuan tersebut. "Dari UPT tidak ada," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.