Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Jaksel Ajak PT MRT Berdialog dengan Penolak MRT

Kompas.com - 17/05/2013, 09:31 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor berencana segera mengadakan pertemuan dengan sejumlah warga Jakarta Selatan yang menolak pembangunan MRT layang. Menurutnya, dalam pertemuan nanti pihaknya akan mengajak serta PT MRT maupun jajaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Kita akan ketemu dalam minggu ini. Terakhir Selasa yang lalu. Nanti kita koordinasi dulu dengan PT MRT sebab wilayah cuma memfasilitasi, untuk secara teknis nanti penjelasannya dari unit terkait dan tata ruang," kata Syamsuddin saat dihubungi, Jumat (17/5/2013).

Namun terkait apakah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan ikut disertakan pula dalam pertemuan tersebut, Syamsuddin belum bisa menjawab. "Yang pasti untuk PT MRT akan kita ikut sertakan. Nanti tinggal koordinasi kapan mereka akan siap bertemu," jelasnya.

Penolak MRT layang ini adalah sejumlah warga Jakarta Selatan bertempat tinggal antara Sisingamangaraja-Lebak Bulus. Mereka menolak karena khawatir MRT layang akan membuat bisnis mereka terganggu. Selain itu, mereka juga khawatir harga tanah mereka turun karena dilintasi MRT.

Padahal, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah mengatakan bahwa di kota manapun di dunia, daerah yang dilintasi MRT, nilai jual tanahnya malah semakin tinggi. Bahkan, Basuki menyebut teman-temannya yang bergerak di bidang properti sudah mengincar daerah Fatmawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com