Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palyja Luncurkan Sahabat Air Cilik

Kompas.com - 17/05/2013, 15:28 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu operator air bersih di Jakarta PT Palyja meluncurkan Sahabat Air Cilik, Jumat (17/5/2013). Sahabat ini dibentuk untuk membantu operator menyampaikan visi dan misi tentang air, konservasi, dan lingkungan kepada anak-anak.

Sahabat Cilik terdiri dari anak-anak siswa sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama. Mereka yang tergabung dalam Sahabat Cilik mendapatkan pelatihan mengenai air bersih dan lingkungan serta akan mengikuti berbagai kegiatan yang berhubungan dengan air dan pelestarian lingkungan.

Peluncuran program Sahabat Air Cilik berlangsung di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pejompongan Palyja, Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2013). Salah satu bentuk kegiatan Sahabat Cilik Air tersebut di antaranya membuat mural tentang air di sekolah-sekolah.

Sahabat Cilik Air tersebut terdiri atas 10 anak yang berhasil memenangi lomba menulis tentang air. Mereka berasal dari SDN Pejaten Timur 21 Petang, SDN Pejaten Barat 03 Pagi, SDN Pejaten Barat 05 Pagi, SD Pangudi Luhur, SD Al Jabr Islamic School, SD Al Kamal Kedoya, SDN Karet Tengsin 15 Pagi, dan SD Advent IV Benhil.

"Sahabat Air Cilik Palyja akan dapat mengajak anak-anak lain, baik di sekolah maupun di lingkungan rumah, untuk melakukan penghematan penggunaan air bersih. Juga bisa mengajak keluarga dan masyarakat untuk menjaga air, menghemat air," kata Wakil Presiden Direktur Palyja Herawati Prasetyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com