4 Mahasiswa Isap Ganja, Polisi Bekuk Ibu Rumah Tangga dengan 2 Kg Ganja

Kompas.com - 18/05/2013, 06:09 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Bermula dari penangkapan satu mahasiswa yang kedapatan membawa satu linting ganja, aparat Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, menangkap tiga mahasiswa lain yang juga pemakai ganja. Dari keempat mahasiswa ini, kepolisian menciduk satu ibu rumah tangga yang memiliki 2 kilogram ganja.

Empat tersangka adalah mahasiswa dari perguruan tinggi yang terletak di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kapolsek Metro Jagakarsa Komisaris Muhammad Arsalam mengatakan, penangkapan bermula dari ditangkapnya FD (26), saat sedang menonton acara panggung musik di kampusnya pada Kamis (16/5/2013) petang.

"Pelaku diamankan karena kedapatan membawa 1 linting ganja," kata Arsalam saat ditemui di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2013) sore. Dari tertangkapnya FD, kata Arsalam, polisi melakukan pengembangan hingga akhirnya meringkus tiga pelaku pengguna narkoba lainnya, yaitu Y (21), A(22), dan P (25).

Dari pengakuan keempat mahasiswa, polisi pun menciduk Y (25), seorang ibu rumah tangga. Dia diduga sebagai pemilik dari 2 kilogram ganja. "Dari hasil pengembangan terhadap tersangka Y, kami menyita 2 kilogram paket ganja di Pondok Gede. Pelaku adalah seorang ibu rumah tangga," ujarnya.

Kelima pelaku sampai saat ini ditahan di ruang tahanan Mapolsek Metro Jagakarsa berikut barang bukti ganja. Polisi masih melakukan pendalaman kasus terkait adanya keterlibatan pihak lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.