Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Jokowi di Jalanan, Warga Magelang Heboh

Kompas.com - 18/05/2013, 14:13 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Warga sekitar kawasan Jalan Pemuda (Pecinan) Kota Magelang mendadak heboh. Rupanya, Joko Widodo dan rombongan jalan-jalan di kawasan tersebut sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu (18/5/2013).

Kedatangan mantan Wali Kota Solo di Kota Magelang sontak membuat para pedagang kaki lima dan warga setempat antusias. Mereka berdesakan ingin berfoto bersama atau hanya sekadar bersalaman.

Jokowi yang setia mengenakan kemeja kotak-kotak pun blusukan keluar-masuk toko di sepanjang Jalan Pemuda hingga Jalan Ikhlas yang jaraknya mencapai sekitar 1,5 km.

Meski diguyur hujan cukup deras, Jokowi tetap ramah dan melayani permintaan warga yang saling berebut ingin melihat sosoknya. Ia pun sempat berbincang dengan beberapa pedagang kaki lima dan menyempatkan membeli berbagai macam makanan kecil saat masuk ke salah satu toko roti di Jalan Pemuda.

"Dalam rangka beli roti," kelakarnya ketika ditanya awak media tujuan kedatangannya di Kota Magelang.

Namun, Jokowi lantas menjelaskan bahwa kedatanganya tersebut untuk membantu kampanye calon gubernur Jawa Tengah yang diusung PDI-P, Ganjar Pranowo-Heru. Perhelatan Pemilihan Gubernur Jateng ini akan digelar pada 26 Mei 2013 mendatang.

"Sabtu-Minggu kan libur, jadi saya manfaatkan untuk keliling," ucapnya.

Jokowi tidak terlihat lelah, malah terus tersenyum, meski beberapa waktu terakhir dia rela keliling ke beberapa daerah untuk membantu kampanye calon gubernur Jateng, Ganjar-Heru.

"Enggak, enggak capek, di Jakarta kan saya sudah biasa jalan-jalan seperti ini," katanya.

Watie, salah satu warga, mengaku senang bisa melihat sosok Jokowi yang biasanya hanya dia lihat di televisi. Dia dan teman-temannya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk berfoto bersama. "Kapan lagi bisa ketemu Pak Jokowi langsung," ujarnya semringah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com