Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Datang, Pasar Malam di Solo Geger

Kompas.com - 18/05/2013, 21:47 WIB
Indra Akuntono

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi pasar malam Ngasopuro, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/5/2013). Kedatangan mantan Walikota Surakarta itu langsung membuat suasana di pasar malam tersebut geger, hampir semua perhatian masyarakat sekitar tertuju pada pria berperawakan jangkung ini.

Jokowi tiba di pasar malam Ngarsopuro sekitar pukul 21.00. Mengenakan pakaian putih hitam, Jokowi tampak melengang santai dan sesekali berhenti di beberapa stan pedagang. Beberapa stan yang menarik perhatiannya adalah stan penjual topi, penjual blangkon, dan penjual makanan kecil khas Solo. Seluruh warga di tempat tersebut langsung berlarian, mengerumuni sosok pria yang dikenal tak elitis ini.

Rata-rata warga berebut untuk mengabadikan momen menggunakan kamera saku, atau kamera telepon seluler. Tua muda, laki-laki dan perempuan tak lagi memedulikan situasi sekitar. Semua berebut mendapatkan posisi terdepan sekaligus untuk menyalami Jokowi.

"Kita harus beri ruang untuk usaha mikro. Kita atur, dan mereka harus ikut aturan itu," kata Jokowi, di sela-sela mengunjungi pasar mala Ngasopuro. Pasar Malam Ngarsopuro terletak di sepanjang Jalan Diponegoro yang menghubungkan antara Jalan Slamet Riyadi dengan Kompleks Mangkunegaran. Sejak sekitar lima tahun lalu, pasar malam di tempat ini selalu buka setiap Sabtu mulai pukul 17.00-23.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com