Razia Balap Liar, Polisi Sita Belasan Motor Tanpa Kelengkapan

Kompas.com - 19/05/2013, 14:24 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menjaring belasan motor dalam operasi antisipasi aksi kebut-kebutan atau balap liar di sejumlah titik rawan di Jakarta. Ratusan personel dilibatkan dalam operasi yang dilakukan sejak Sabtu (18/5/2013) hingga Minggu (19/5/2013) dini hari.

Dalam razia itu, polisi menjaring belasan motor yang ditemukan tidak memiliki kelengkapan kendaraan. "Operasi antisipasi pengebutan melibatkan kekuatan 607 personel. Kendaraan yang kita sita 13 ranmor (kendaraan bermotor) roda dua karena kedapatan tidak menggunakan tanda nomor kendaraan dan lain-lain," kata Kepala Bagian Operasi Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto melalui pesan singkat, Minggu (19/5/2013).

Ia menyebutkan, razia tersebut dilakukan di sekitar Jalan Taman Mini, Jalan Pramuka, runway Kemayoran, Jalan Asia Afrika, Jalan Kiai H Mansur, Jalan Simatupang, Jalan Suryo Pranoto, wilayah Cideng, dan titik-titik lain. Operasi dilakukan mulai Sabtu pukul 22.00 WIB sampai dengan Minggu pukul 04.00 WIB.

Kegiatan operasi razia itu juga dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. "Kegiatan yang dilakukan menekankan pada kegiatan edukasi, memberikan pencerahan sampai dengan keselamatan, taat hukum, kegiatan preventif, penjagaan, pegaturan, patroli dan penegakan hukum pada pelanggaran potensi kecelakaan lalu lintas," ujar Budiyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.