Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, Jalan Daan Mogot Macet hingga 5 Km

Kompas.com - 20/05/2013, 10:01 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kemacetan parah terjadi di Jalan Daan Mogot, Tanjung Duren, Jakarta Barat, akibat genangan air setelah hujan deras Minggu (19/5/2013) malam. Akibatnya, kepadatan kendaraan mengular hampir 5 kilometer dari depan Indosiar sampai Kalideres.

"Kepadatan kendaraan sudah hampir 5 kilometer dari depan Indosiar sampai Kalideres," kata AKP Wawan, Kanit Lantas Polsek Cengkareng saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/5/2013).

Wawan mengungkapkan, genangan air di jalan sepanjang Daan Mogot berkisar mulai 10-40 sentimeter. Semua kendaraan dapat melintasi ruas jalan yang tergenang oleh air. Akan tetapi, akibat genangan tersebut, kendaraan di flyover Pesing hampir tidak bergerak sampai pukul 09.30 WIB.

Wawan melanjutkan, untuk menghindari kendaraan yang mogok, sepeda motor diminta untuk melewati jalur busway. Sementara itu, kendaraan roda empat bisa melewati genangan air yang memiliki ketinggian air variatif. Untuk itu, pengendara diimbau supaya menjalankan kendaraannya dengan kecepatan rendah.

Untuk mengurai kemacetan, kata Wawan, Polsek Cengkareng melakukan rekayasa lalu lintas. Rekayasa tersebut dilakukan mulai dari Cengkareng, bisa melalui ruas jalan menuju Jalan Panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com