Kompas.com - 20/05/2013, 17:39 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah rumah di RT 02/RW 06, Kelurahan Cipinang Cimpedak, Jatinegara, Jakarta Timur, dibobol pencuri pada Minggu (19/5/2013) malam. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu berhasil mengakibatkan total kerugian sebesar Rp 50 juta kepada pemilik rumah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Jatinegara Iptu Ambarita mengatakan, dalam peristiwa tersebut, pelaku mengambil uang tunai beserta laptop dan surat-surat berharga dari rumah korban bernama Mathius Sitorus (65). "Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 40 juta beserta satu unit laptop dan sejumlah sertifikat berharga lainnya dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta," ujar Ambarita saat dikonfirmasi, Senin (20/5/2013).

Dari hasil penyelidikan, pelaku diduga masuk ke rumah dengan cara merusak gembok gerbang dan kunci pintu depan sekitar pukul 18.30. "Saat itu kondisi hujan, mungkin pelaku beroperasi saat keadaan warga sepi," ujar Ambarita.

Saat peristiwa itu terjadi, Mathius dan keluarga sedang tidak berada di rumah. Mereka baru tiba di rumah sekitar pukul 21.00 dan mendapati rumahnya telah dibobol maling. Ia langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Metro Jatinegara.

Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Metro Jatinegara. Polisi masih mencari informasi di lapangan dan keterangan saksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.