Kompas.com - 21/05/2013, 15:25 WIB
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com -  Melalui PT Antilope Madju Puri Indah, Pondok Indah Group, akan merampungkan pengembangan Puri Indah Financial Office Tower pada 2015. Ini merupakan portofolio perkantoran strata (jual) perdana yang dibangun kelompok usaha pengembang ini.

Kendati diklaim sebagai strata office, namun Puri Indah Financial Office Tower dipasarkan dengan dua opsi kepemilikan strata dan sewa. Komposisi luas bangunan strata dan sewa adalah 60 : 40 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut GM General Manager PT Antilope Madju Puri Indah Djoko Indarto, masuknya Pondok Indah Group ke sektor perkantoran strata tak lain karena termotivasi oleh tingginya tingkat turn over yang dapat menghasilkan development income. Pada gilirannya, pendapatan pengembangan dari penjualan ini bisa dimanfaatkan untuk mempercepat proses konstruksi.

"Selain development income, kami juga menyediakan ekuitas perusahaan dari total nilai investasi sebesar Rp 950 miliar," ungkap Djoko kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Hingga saat ini, ruang-ruang strata Puri Indah Financial Office Tower telah terserap 80 persen, dengan posisi harga jual jual aktual berada pada kisaran Rp 26 juta per meter persegi (asking price) atau meningkat 60 persen. Padahal harga jual perdananya pada tujuh bulan silam sekitar Rp 17 juta per meter persegi.

Kenaikan tersebut, menurut Djoko, dipicu melonjaknya harga lahan di kawasan Puri Indah hingga Rp 30 juta per meter persegi dan pertumbuhan permintaan perkantoran. Sedangkan ruang sewanya dipasarkan seharga Rp 250.000/m2/bulan di luar biaya perawatan (service charge).

Ada pun perusahaan yang telah memberikan komitmen menempati ruang-ruang perkantoran ini adalah yang bergerak di sektor keuangan dan perbankan. Sebut saja CIMB Niaga, Citibank, OCBC NISP, HSBC dan lain sebagainya termasuk asuransi dan penukaran uang.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.