Kompas.com - 21/05/2013, 16:35 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga orang pemuda diringkus anggota Polsek Metro Palmerah, Jakarta Barat, karena membawa paket sabu-sabu. Mereka membeli paket tersebut dari Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Mereka beli paket sabu dari salah seorang pria di Kampung Ambon," kata Perwira Unit Narkoba Polsek Palmerah Iptu Josman Harianja di kantornya, Selasa (21/5/2013).

Josman mengatakan, satu dari tiga orang tersebut masih tergolong di bawah umur. Ketiganya merupakan warga Cengkareng, yakni AA (24), RW (17), dan Hr (24). Mereka ditangkap di dekat Kampung Ambon, Cengkareng.

Josman menyebutkan, ketiga pria tersebut membeli paket sabu-sabu seharga Rp 350.000. Paket tersebut seberat setengah gram yang dibeli secara kolektif. Penjual paket itu masih dalam pengejaran.

Kasat Narkoba Jakarta Barat Gembong Yudha mengatakan, meskipun razia besar-besaran sering dilakukan, masih banyak bandar kecil yang melakukan penjualan narkoba di wilayah tersebut. "Lapak-lapak memang sudah tutup semua. Tapi, kalau penjual eceran yang berjualan secara sembunyi-sembunyi kemungkinan masih banyak dilakukan," kata Gembong.

Ia menyebutkan, sampai saat ini, penjualan narkoba sudah tutup 90 persen. Adapun pengedar-pengedar di pinggir jalan akan terus diburu supaya peredaran narkoba di Kampung Ambon bisa dihentikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.