Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Mabuk Tanpa Kena Hukum, Empat Pelajar Isap Lem

Kompas.com - 22/05/2013, 18:48 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Empat pelajar dan satu pemuda di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, digelandang ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone, Sulawesi Selatan, karena tepergok mabuk dengan cara mengisap lem FOX, Rabu (22/5/2013). Mereka diamankan karena mengganggu ketenteraman warga.

Keempat pelajar yang diamankan ialah Bah, Hae, dan MR (ketiganya siswa SMP), serta Hr (pelajar SMA) dan seorang pemuda bernama Ahmad yang diketahui merupakan anak pejabat di Mapolres Bone.

Mereka menggelar pesta isap lem di Jalan Majang, Kelurahan Majang, Kecamatan Taneteriattang. Warga yang resah atas perilaku kelima remaja tersebut kemudian melapor ke aparat Polres Bone. Polisi yang tiba di lokasi langsung membekuk kelima pelaku. Saat ditangkap, mereka masih dalam keadaan sempoyongan.

"Dari tadi sore itu di sini pesta lem, terus berteriak-teriak. Jadi, kita di sini takut," beber Kiki, salah seorang warga.

Saat diperiksa, para pelaku mengaku mabuk lem untuk sekadar iseng. Mereka memilih mabuk dengan lem lantaran murah serta untuk menghindari jeratan hukum.

"Iseng-iseng saja kumpul-kumpul sama teman," kilah Bah.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku kesulitan menghukum para pelaku lantaran belum adanya undang-undang yang bisa menjerat penyalahgunaan lem FOX.

"Kami hanya sebatas mengamankan saja dan tidak menahan karena sampai sekarang ini belum ada undang-undang yang mengatur tentang lem itu," tegas Ipda A Abd Rachman Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com