Kompas.com - 23/05/2013, 15:38 WIB
|
EditorRusdi Amral

SEMARANG, KOMPAS.com — Peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba di Kota Semarang dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan.

Badan Narkotika Nasional, Kamis (23/5/2013), di LP Kedungpane, Semarang, Jawa Tengah, menangkap dua orang bernama Rino Arryanto dan Mohammad Syarif untuk diperiksa. Keduanya merupakan narapidana kasus narkoba. Rino dan Syarif dijemput dari LP Kedungpane sekitar pukul 13.30 untuk diperiksa lebih lanjut di Badan Narkotika Provinsi Jateng.

Keterangan resmi mengenai hal tersebut baru akan diberikan oleh Direktur Penindakan BNN Brigadir Jenderal Benny Mamoto sore ini.

Rino baru divonis lima tahun pada 16 Mei lalu. Dia memasok narkotika jenis sabu kepada Briptu Rahmad Sutopo, yang kemudian dijual kepada Komandan Pangkalan TNI AL Semarang Kolonel (Laut) Antar Setiabudi. Antar ditangkap beberapa waktu lalu di Hotel Ciputra Semarang.

Sementara itu, Syarif meminta Teguh Wicaksono, seorang wartawan Policenews, untuk mengambil narkoba jenis sabu, yang akan dikirim ke Kalimantan. Teguh telah ditangkap pada tanggal 20 Mei lalu.

Selain Teguh, ada pula enam orang lain yang ditangkap tim dari BNN pada tanggal 20-21 Mei. Salah satu dari tujuh orang yang ditangkap BNN berprofesi sebagai anggota kepolisian, yaitu Brigadir Kepala Abdul Hamid, yang ketika ditangkap tengah melakukan transaksi narkoba jenis sabu dan ganja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.