Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Great Sale 2013 Ditargetkan Raup di Atas Rp 10,7 Triliun

Kompas.com - 23/05/2013, 17:31 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Target penjualan di FJGS tahun keenam pada 2013 ini naik 10-15 persen dari tahun sebelumnya.

Demikian dikemukakan Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Darwin Aroni saat Konferensi Pers II Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013 di Senayan City, Kamis (23/5/2013) sore.

"Tahun 2012 lalu nilai penjualan FJGS mencapai Rp 10,7 triliun. Tahun ini ditargetkan bisa naik 10-15 persennya," kata Darwin.

Menurut Darwin, FJGS tahun ini diikuti 74 mal di seluruh Jakarta. "Dari semua anggota kami berjumlah 75 mal, hanya satu mal yang absen. Itu pun karena mal yang bersangkutan masih dalam pengerjaan, yaitu Ciputra World," katanya.

Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta Adi Ariantara menambahkan, FJGS adalah salah satu dari 33 acara/kegiatan yang diselenggarakan dalam menyambut dan merayakan ulang tahun Jakarta. Namun, FJGS termasuk acara andalan dan paling ditunggu tidak hanya oleh masyarakat ibu kota, tetapi juga seluruh Indonesia.

"Bolehlah jalan-jalan ke luar negeri, tetapi belanja di Jakarta saja. Mal-malnya mewah, waktu pesta diskonnya panjang 1 Juni sampai 14 Juli 2013, dijamin murah karena diskon hingga 70 persen. Pajak yang dibayarkan konsumen menjadi modal membangun Jakarta dan Indonesia," kata Adi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com