Kompas.com - 23/05/2013, 18:46 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Gara-gara perebutan lahan proyek, anggota Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) nyaris terlibat bentrok. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/5/2013) sekitar pukul 16.15 WIB di Jalan Bangka 9, Mampang, Jakarta Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Metro Mampang Prapatan Ajun Komisaris Sudjarwo mengatakan, tidak ada bentrok fisik antara dua ormas tersebut. Perselisihan terjadi karena kedua organisasi kemasyarakatan (ormas) itu bersengketa atas salah satu lahan kosong untuk sebuah proyek di kawasan tersebut.

"Saat ini sudah kondusif, mereka cuma salah paham, kita sudah antisipasi," kata Sudjarwo saat dihubungi, Kamis sore.

Sementara itu, seorang warga anggota Kelompok Sadar Bhayangkara Pembina Keamanan & Ketertiban Masyarakat, Rudi Pela, mengatakan bahwa perselisihan kedua ormas itu sudah berlangsung sejak lahan itu hendak digunakan untuk proyek pembangunan. Sore tadi, kedua belah kubu bertemu dan sempat terjadi adu mulut.

"Awalnya lahan itu dikuasai anak FBR, pas mau pembangunan, anak PP mau masuk. Pas semalam juga posko FBR dicoret-coret sama anak PP," jelas Rudi, Kamis sore.

Menurut saksi mata, warga setempat dengan sigap segera melerai kedua kubu yang masing-masing diperkirakan berjumlah belasan orang. Keduanya tak terlihat membawa senjata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.