Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berebut Lahan Proyek, Dua Ormas Nyaris Bentrok di Mampang

Kompas.com - 23/05/2013, 18:46 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gara-gara perebutan lahan proyek, anggota Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) nyaris terlibat bentrok. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/5/2013) sekitar pukul 16.15 WIB di Jalan Bangka 9, Mampang, Jakarta Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Metro Mampang Prapatan Ajun Komisaris Sudjarwo mengatakan, tidak ada bentrok fisik antara dua ormas tersebut. Perselisihan terjadi karena kedua organisasi kemasyarakatan (ormas) itu bersengketa atas salah satu lahan kosong untuk sebuah proyek di kawasan tersebut.

"Saat ini sudah kondusif, mereka cuma salah paham, kita sudah antisipasi," kata Sudjarwo saat dihubungi, Kamis sore.

Sementara itu, seorang warga anggota Kelompok Sadar Bhayangkara Pembina Keamanan & Ketertiban Masyarakat, Rudi Pela, mengatakan bahwa perselisihan kedua ormas itu sudah berlangsung sejak lahan itu hendak digunakan untuk proyek pembangunan. Sore tadi, kedua belah kubu bertemu dan sempat terjadi adu mulut.

"Awalnya lahan itu dikuasai anak FBR, pas mau pembangunan, anak PP mau masuk. Pas semalam juga posko FBR dicoret-coret sama anak PP," jelas Rudi, Kamis sore.

Menurut saksi mata, warga setempat dengan sigap segera melerai kedua kubu yang masing-masing diperkirakan berjumlah belasan orang. Keduanya tak terlihat membawa senjata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com