Kompas.com - 23/05/2013, 22:01 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Camat dan lurah menyatakan masih membutuhkan rumah dinas yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Meskipun mereka sudah memiliki rumah sendiri, rumah dinas masih ditempati. Sebagian tidak setiap saat berada di sana karena sejumlah alasan.

"Saya saat ini tinggal di rumah dinas, begitu pun dengan lima lurah yang bertugas di wilayah kerja saya," kata Sayid Ali, Camat Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2013) di Jakarta.

Sayid menempati rumah dinasnya sebagai camat di kawasan Taman Cilandak, Jakarta Selatan. Di tempat itu, setiap waktu ada kontrol secara berkala oleh inspektorat. "Kondisinya dikontrol terus, saat ini masih terjaga," katanya.

Dia menolak mengomentari rencana Pemprov DKI mengevaluasi keberadaan rumah dinas. Wakil Gubernur DKI Tjahaja Purnama mengusulkan rumah dinas itu dipakai untuk area pedagang kaki lima, ruang terbuka hijau, maupun lokasi pembangunan rumah susun sewa. Evaluasi ini terkait dengan pejabat yang sebagian jarang menempati rumah dinas mereka.

Secara terpisah, Lurah Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Saruhi mengatakan, tidak setiap saat berada di rumah dinas. Sebab, rumah dinas jatahnya berada di tepi Jalan Raya Batu Ampar yang bising dengan suara mesin kendaraan bermotor.

"Lokasinya terlalu dekat dengan jalan, saya tidak bisa istirahat jika tinggal di sana. Saya kadang tinggal di sana, kadang di kantor. Kebetulan ada kamar yang bisa ditempati," kata Saruhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.