Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Pelecehan Seksual di Bus Transjakarta

Kompas.com - 24/05/2013, 04:24 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelecehan seksual di dalam kendaraan umum terjadi lagi. Kali ini pelaku pelecehan melakukan aksinya di dalam bus transjakarta. Korban berinisial DS (22), salah satu karyawan toko di pusat perbelanjaan Roxy, Jakarta Barat, dilecehkan oleh Yanto (29), warga Cileungsi, Bogor.

Pelecehan terjadi ketika keduanya menumpang bus transjakarta koridor IX jurusan Pinangranti-Pluit, Kamis (23/5/2013). "Dari hasil keterangan sementara,, pelaku telah mengakui perbuatannya," kata Kapolsek Metro Jatinegara Komisaris Suminto saat dikonfirmasi, Kamis (23/5/2013).

Peristiwa itu bermula saat DS dan Yanto sama-sama menaiki bus transjakarta dari halte Cawang UKI, Jakarta Timur. Penuhnya kondisi dalam bus memaksa DS berdiri di tengah bus, membelakangi Yanto.

Sejak pertama naik, DS sudah mencurigai tingkah laku Yanto yang mendekatinya dari belakang. Kecurigaan itu terbukti. Sesampainya di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, tiba-tiba pantat DS diraba-raba oleh Yanto.

Semula DS tak merespons perbuatan Yanto. Namun, karena kelakuan Yanto makin kurang ajar, DS diam-diam melaporkan kejadian tersebut kepada petugas keamanan yang ada di atas bus transjakarta.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung mengamankan Yanto. Sesampainya di daerah Roxy, lelaki cabul itu langsung dibawa ke Pospol Roxy, Jakarta Barat.

Namun, karena kejadian terjadi di kawasan Cawang, Yanto segera dibawa ke Polsek Jatinegara untuk dimintai pertanggungjawabannya. Yanto mengakui bahwa dia memang meraba-raba pantat DS.

Yanto mengaku, dia tidak dapat menahan keinginan memegang pantat DS yang saat itu berdiri di depannya. Secara refleks, aku dia, dirinya mulai meraba-raba pantat wanita tersebut.

Sementara Komisaris Suminto mengatakan, kasus ini akan dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Timur karena menyangkut pelecehan seksual terhadap perempuan. "Kasusnya akan kami limpahkan ke Polres. Sedangkan korban juga akan kami dampingi untuk membuat laporan ke Polres Jaktim dan pelaku kami serahkan ke sana," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com