Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Rombak Pejabat Eselon II

Kompas.com - 24/05/2013, 10:05 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dikabarkan akan merombak lebih dari 10 jabatan pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat (24/5/2013) pagi.

"Iya, (lebih dari 10)," ujar mantan Wali Kota Surakarta tersebut kepada wartawan di gedung Balaikota di Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2013).

Meski demikian, Jokowi mengaku tak hafal siapa yang akan dilantik di Balai Agung, Balaikota, itu. Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Kehutanan tersebut hanya mengatakan, acara akan dimulai pada Jumat  tepat pukul 10.00 WIB.

"Saya enggak hafal siapa-siapa saja, pokoknya pukul 10.00 WIB. Lihat saja nanti siapa," ujarnya.

Meski Jokowi belum mengumumkan siapa saja pejabat eselon II yang dilantik, sekaligus akan mengisi jabatan apa, kabar beredar bahwa beberapa jabatan yang akan diisi adalah Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, dan Wakil Wali Kota Jakarta Barat.

Berdasarkan pantauan kompas.com, sebanyak 14 pejabat eselon II tengah melakukan gladi resik di dalam aula Balai Agung. Mereka tampak masih berlatih dalam mengucapkan janji pelantikan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com