Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kelompok Napi Bertikai di Lapas Salemba

Kompas.com - 24/05/2013, 16:01 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua kelompok narapidana bertengkar di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2013), sekitar pukul 10.30 WIB. Kedua kelompok tersebut bertikai sehingga saling tusuk dan menyebabkan dua orang cedera.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menuturkan, pertikaian tersebut berawal dari aksi penusukan terhadap salah satu narapidana bernama Cholil.

"Cholil ditusuk oleh seseorang sesama napi di lapas tapi tidak diketahui identitasnya," kata Rikwanto, dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Jumat sore.

Setelah peristiwa penusukan Cholil terjadi, lanjut Rikwanto, kelompok pembela dan kelompok penyerang Cholil melakukan perundingan. Namun, saat perudingan berlangsung, pecah adu jotos antara kedua kubu tersebut.

"Pada saat mediasi, saudara Junaidi menusuk saudara Suwandi dengan gunting sehingga terjadi keributan," ujar Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, Suwandi ditusuk oleh Junaidi menggunakan gunting. Selain dia, ada Yusnandi yang juga menderita dua luka tusukan pada bagian pinggang.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Angesta Romano Yoyol saat dikonfirmasi wartawan mengatakan anggotanya sudah berada di Lapas Salemba saat ini. Situasi saat ini pun sudah berangsur kondusif. "Iya betul, anggota sedang di TKP," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com