Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabuk, Sopir Angkot Hajar Istri hingga Babak Belur

Kompas.com - 24/05/2013, 18:44 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Seorang sopir angkutan kota di Ambon berinisial AM tega menganiaya istrinya, MM (32), hingga babak belur. Peristiwa tersebut terjadi di rumah korban di kawasan Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Jumat (24/5/2013). Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka robek di bagian bibir dan memar di sekujur tubuhnya.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Agung Tribawanto kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat siang, mengatakan, tersangka menganiaya istrinya lantaran sang istri meminta ponselnya dikembalikan. Namun, bukannya memberi, tersangka malah menghajar istrinya.

"Suaminya memegang handphone milik korban. Saat diminta, tersangka langsung menghajar korban di bagian wajah hingga babak belur. Dari hasil visum dokter, korban mengalami sejumlah luka di wajahnya," kata Agung.

Agung mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan terhadap korban, pelaku saat itu dalam keadaan mabuk berat. "Saat menganiaya korban, pelaku sedang mabuk berat," ungkapnya.

Atas perbuatannya itu, pelaku akan dijerat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com