Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembagian KJS Ditunda Minggu Depan

Kompas.com - 24/05/2013, 20:55 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —Sebagian warga DKI Jakarta harus menunggu satu minggu lagi demi mendapat Kartu Jakarta Sehat (KJS). Atas alasan kendala teknis, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunda pembagian KJS yang sedianya dibagikan pada pekan ini menjadi minggu depan.

"Belum siap. Kesiapan lapangan, mungkin minggu depan, bisa Selasa atau Rabu," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di sela-sela kunjungan ke SMA Negeri 8 Jakarta, Jumat (24/5/2013) siang.

Mantan Wali Kota Surakarta tersebut mengatakan, keterlambatan pembagian KJS bagi sebagian warga Jakarta ini tidak perlu dilebih-lebihkan. Ia menyebutkan, perbedaan jadwal pembagian KJS hanya berubah beberapa hari saja, sehingga tak terlalu memiliki pengaruh di program seluruhnya. Jokowi telah memilih lokasi yang dijadikan tempat pembagian KJS itu.

"Kita bagiin di tiap-tiap puskesmas, di Koja (Jakarta Utara), Pasar Rebo (Jakarta Timur), dan Kalideres (Jakarta Barat)," katanya.

Program Kartu Jakarta Sehat pertama kali diluncurkan pada 10 November 2012. Jokowi menyatakan, 88 rumah sakit di Jakarta sudah melayani pasien pemilik KJS. Meski demikian, belum semua kecamatan diberikan KJS. Jokowi memprioritaskan pada daerah tertentu yang lebih membutuhkan, sedangkan kecamatan lain akan menyusul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com