Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Tunggal, Terios Terbakar, Dua Tewas

Kompas.com - 27/05/2013, 10:07 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Daihatsu Terios bernomor polisi B 1042 KQN mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Tol Jati Warna arah Jati Asih kilometer 38A, Bekasi Senin (27/5/2013) dini hari. Ada tiga penumpang di dalamnya. Diduga, sopir lepas kendali sehingga kendaraan oleng dan terbalik. Kejadian ini menyebabkan mobil terbakar dan dua dari tiga penumpang tewas.

"Diduga out of control, kendaraan oleng ke kanan, hantam pembatas jalan lalu terbalik, lanjut terbakar," kata Kepala Subdit Patroli Jalan Raya (PJR) Ajun Komisaris Besar Jazari, kepada Kompas.com, Senin pagi.

Jazari mengatakan, dugaan sementara, kendaraan lepas kendali karena sebuah ban serep truk yang terjatuh di jalan tol. Namun, penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan polisi. Kondisi kendaraan pasca kecelakaan, kata Jazari, berada di jalur tiga, dengan keadaan terbalik pada posisi empat roda di atas, dan kendaraan menghadap ke selatan.

Dari tiga penumpang Terios, hanya satu yang selamat. "Yang dua meninggal di dalam, yang satu sempat keluar selamat. Sekarang ada di RS Harapan Bunda Pasar Rebo," ujar Jazari.

Korban tewas bernama Ragis dengan alamat Buah Batu Bandung dan Galih Adi Chandra dengan alamat Tambun. Sementara korban selamat yang kini menjalani perawatan yakni Muhammad Lutfi Fadillah (23), dengan alamat jalan RH Umar, Jaka Satria, Bekasi Selatan. Petugas PJR sudah berkordinasi dengan Polsek Bekasi Barat untuk melakukan olah TKP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com