Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Band Softcase Korban Mobil Terios

Kompas.com - 27/05/2013, 14:19 WIB
Madina Nusrat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Seorang korban tewas di mobil Terios yang terbakar, Galih Adicandra (27), adalah anggota band musik Softcase yang sedang merilis album baru.

Korban tewas lainnya, Agis Bagja, adalah soundman yang sedang diajak kerjasama dengan Band Softcase. Sementara korban yang mengalami cedera, M Lutfi Fadilah (23), juga anggota band Softcase.

Kini Lutfi sedang dimintai keterangan di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Ibunda Lutfi, Ratu Tatu Sukarsih (48), Senin (27/5/2013), mengungkapkan, Lutfi bersama teman-temannya baru saja merilis album, sehingga saat ini sedang promosi ke sejumlah tempat.

Begitu pula saat sebelum kejadian, mereka manggung untuk promosi albumnya di Pamulang, Tangerang Selatan.

"Setiap malam mereka latihan di rumah saya. Saya sendiri juga yang menyiapkan makan untuk mereka. Makanya, kejadian ini sungguh menyedihkan," katanya.

Apalagi, kata Ratu, Galih yang tewas dalam kejadian itu sudah dia anggap seperti anaknya sendiri. Hampir setiap hari, Galih berada di rumahnya.

Hanya dua minggu terakhir saja, Galih sibuk di studio sehingga jarang pulang ke rumah Ratu. Ratu pun mengaku sempat sedih saat dia menyiapkan perayaan ulang tahunnya pada 15 Mei lalu, tetapi Galih tak berada di rumahnya.

"Waktu saya ulang tahun. Saya bilang ke dia, kamu kemana aja. Bunda ulang tahun, malah tidak di rumah," kata Ratu sambil terisak tangis mengingat Galih.

Menurut Ratu, Galih tergolong anak yang pendiam dan penurut. Ratu juga menyayanginya juga karena Galih merupakan anak yatim, tinggal bersama ibu dan adiknya Rizki (23) di Bekasi Timur.

"Saya akan antarkan jenazahnya ke rumah Galih hingga pemakamannya nanti. Sungguh saya kehilangan dia," kata Ratu.

Rizki  mengungkapkan bahwa ibunya sempat terguncang saat mendengar nasib anaknya. "Tapi sekarang kondisinya sudah agak stabil," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com