Kompas.com - 27/05/2013, 14:19 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

JAKARTA, KOMPAS.com- Seorang korban tewas di mobil Terios yang terbakar, Galih Adicandra (27), adalah anggota band musik Softcase yang sedang merilis album baru.

Korban tewas lainnya, Agis Bagja, adalah soundman yang sedang diajak kerjasama dengan Band Softcase. Sementara korban yang mengalami cedera, M Lutfi Fadilah (23), juga anggota band Softcase.

Kini Lutfi sedang dimintai keterangan di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Ibunda Lutfi, Ratu Tatu Sukarsih (48), Senin (27/5/2013), mengungkapkan, Lutfi bersama teman-temannya baru saja merilis album, sehingga saat ini sedang promosi ke sejumlah tempat.

Begitu pula saat sebelum kejadian, mereka manggung untuk promosi albumnya di Pamulang, Tangerang Selatan.

"Setiap malam mereka latihan di rumah saya. Saya sendiri juga yang menyiapkan makan untuk mereka. Makanya, kejadian ini sungguh menyedihkan," katanya.

Apalagi, kata Ratu, Galih yang tewas dalam kejadian itu sudah dia anggap seperti anaknya sendiri. Hampir setiap hari, Galih berada di rumahnya.

Hanya dua minggu terakhir saja, Galih sibuk di studio sehingga jarang pulang ke rumah Ratu. Ratu pun mengaku sempat sedih saat dia menyiapkan perayaan ulang tahunnya pada 15 Mei lalu, tetapi Galih tak berada di rumahnya.

"Waktu saya ulang tahun. Saya bilang ke dia, kamu kemana aja. Bunda ulang tahun, malah tidak di rumah," kata Ratu sambil terisak tangis mengingat Galih.

Menurut Ratu, Galih tergolong anak yang pendiam dan penurut. Ratu juga menyayanginya juga karena Galih merupakan anak yatim, tinggal bersama ibu dan adiknya Rizki (23) di Bekasi Timur.

"Saya akan antarkan jenazahnya ke rumah Galih hingga pemakamannya nanti. Sungguh saya kehilangan dia," kata Ratu.

Rizki  mengungkapkan bahwa ibunya sempat terguncang saat mendengar nasib anaknya. "Tapi sekarang kondisinya sudah agak stabil," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.